Rubah Settingan Default File Location MS. Word- Annyeong Haseyo Eonni, Hyung, Dongsaeng etc. Jeoneun mau bagi curhatan lagi nih hehehe..... Kali ini mengenai tempat penyimpan otomatis file ketikan /document kita. Settingan awal penyimpanannya tentu sudah pada tahu, di Libraries -> Documents. Jadi semua ketikan kita secara otomatis akan tersave disitu.
Kalau dari pengalaman saya, sebaiknya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan (*serius banget, haha*) baiknya hindari menyimpan disitu karena mulai dari Sub Menu Favorites & Libraries merupakan bagian dari Local Disk (C:) yang mana kita tahu bersama dia ini ibarat otaknya komputer kita, jadi kalau di lain hari Otak komputer ini ada apa-apa kan bisa parah. Seperti kejadian kampus teman saya, Notebooknya tiba-tiba Blank, dia bingung mau Install ulang tapi data-data pentingnya otomatis belum dia backup di Sub Menu Libraries tsb. Nah, makanya menyimpan ditempat tersebut haruslah dihindari buat jaga-jaga saja. Aturlah penyimpanannya diluar daripada Sistem Operasinya alias Local Disk (C:) ... Udah yah bacotnya hahaha....
Caranya:
1. Buka MS. Word
2. pilih "File" terus tekan Options. Atau bisa juga tekan tanda panah kecil disebelah Undo & Redo terus pilih More Commands... (sama aja)
3. Muncul jendela "Word Options" lalu pilih "Save". Lihat "Save documents" ada Default file location:
4. Browse... dan tentukan tempat penyimpanan document MS. Word Anda yang dirasa aman. Kemudian OK. :)
*Ket. Untuk MS. Office Excel & PowerPoint tidak ada "browse" nya, jadi bisa tinggal Copy-Paste saja Default file location yang sama dengan Ms. Word tadi. Caranya tidak ada yang berbeda. :)
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori
Office
dengan judul
Rubah Settingan Default File Location MS. Word. Anda bisa bookmark halaman ini dan bila ingin menjadikan bahan referensi harap cantumkan link sumber menuju postingan ini. Terima Kasih.