Rubah Settingan Default File Location MS. Word- Annyeong Haseyo Eonni, Hyung, Dongsaeng etc. Jeoneun mau bagi curhatan lagi nih hehehe..... Kali ini mengenai tempat penyimpan otomatis file ketikan /document kita. Settingan awal penyimpanannya tentu sudah pada tahu, di Libraries -> Documents. Jadi semua ketikan kita secara otomatis akan tersave disitu.
Kalau dari pengalaman saya, sebaiknya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan (*serius banget, haha*) baiknya hindari menyimpan disitu karena mulai dari Sub Menu Favorites & Libraries merupakan bagian dari Local Disk (C:) yang mana kita tahu bersama dia ini ibarat otaknya komputer kita, jadi kalau di lain hari Otak komputer ini ada apa-apa kan bisa parah. Seperti kejadian kampus teman saya, Notebooknya tiba-tiba Blank, dia bingung mau Install ulang tapi data-data pentingnya otomatis belum dia backup di Sub Menu Libraries tsb. Nah, makanya menyimpan ditempat tersebut haruslah dihindari buat jaga-jaga saja. Aturlah penyimpanannya diluar daripada Sistem Operasinya alias Local Disk (C:) ... Udah yah bacotnya hahaha....
Caranya:
1. Buka MS. Word
2. pilih "File" terus tekan Options. Atau bisa juga tekan tanda panah kecil disebelah Undo & Redo terus pilih More Commands... (sama aja)
3. Muncul jendela "Word Options" lalu pilih "Save". Lihat "Save documents" ada Default file location:
4. Browse... dan tentukan tempat penyimpanan document MS. Word Anda yang dirasa aman. Kemudian OK. :)
*Ket. Untuk MS. Office Excel & PowerPoint tidak ada "browse" nya, jadi bisa tinggal Copy-Paste saja Default file location yang sama dengan Ms. Word tadi. Caranya tidak ada yang berbeda. :)